Dell Inspiron 14 7447 : Peranti yang Personal

Menjalani pekerjaan, menikmati hiburan multimedia, sekaligus menyalurkan hobi, kini bisa dikemas dalam satu perangkat. Tentu saja, butuh armada yang tepat agar semuanya berjalan lancar. Pada era digital, pilihan untuk menikmati hidup dengan optimal ini bertebaran dari satu peranti ke peranti lain.

Di samping kehadiran ponsel, komputer jinjing beringsut menjadi salah satu peranti wajib bagi siapa saja. Mulai dari pelajar, kaum profesional, pekerja dari setiap lini, hingga seorang ibu rumah tangga membutuhkan kehadirannya dalam keseharian. Setiap produsen pun kian inovatif dalam menyajikan komputer jinjing yang bersifat personal, menyesuaikan fitur dan teknologi yang dibenamkan di dalamnya sesuai dengan kebutuhan segmen pasar.

Inovasi komputer jinjing pun terus bergerak, menghadirkan tampilan desain yang semakin apik dan modern, sementara kemampuannya terus meningkat. Hal ini antara lain didorong oleh kian berkembangnya teknologi prosesor. Dulu, kemampuan komputer jinjing untuk melakukan kerja komputasi berat terhambat karena keterbatasan daya dan performa akibat ukuran produk yang kecil. Namun, kini, prosesor yang dibenamkan di dalam komputer jinjing kian kecil dan irit daya. Melakukan kerja komputasi berat pun bukan lagi kendala.

Tak hanya meningkatkan kinerja komputer untuk mendongkrak produktivitas, tidak sedikit di antaranya yang juga dirancang khusus untuk kebutuhan permainan. Dua kebutuhan utama dalam sebuah perangkat ini menjadi salah satu bidikan utama pasar Indonesia. Dell menawarkannya dalam perangkat personal yang prima lewat Inspiron 14.

Performa Inspiron 14 ditunjang prosesor generasi keempat Intel Core dengan Core i7 Quad yang memberi keleluasaan lebih untuk kebutuhan permainan, aplikasi, video, dan lain-lain. Kapasitas memori 16 GB yang dibenamkan di dalamnya juga memberi kenyamanan untuk melakukanbeberapa pekerjaan sekaligus dengan tetap menjaga responsivitas kerja komputer. Dilengkapi pula dengan penyimpanan 1 terabit hybrid hard drive yang menawarkan kecepatan dan kapasitas besar, serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 850M untuk pengalaman bermain gim yang lebih berkualitas.

Pengalaman bermain gim dan menikmati sajian multimedia ini pun didukung layar resolusi tinggi berukuran 14 inci dengan built-in subwoofer dan teknologi Waves MaxxAudio Pro yang menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Produsen PC yang berada dalam posisi lima besar di pasar PC di Indonesia ini memang selalu merancang komputer jinjingnya nyaman digunakan oleh setiap orang. Hal ini dikembangkan lewat daya tahan baterai yang tinggi, layar resolusi tinggi yang dapat dinikmati dari berbagai sudut pandang, sinyal kuat, serta kelengkapan fungsi audio. Setiap produk Dell juga dilengkapi teknologi yang memungkinkan perangkatnya dihubungkan dengan berbagai peranti lain dan saling berbagi informasi. [ADT]

×